Sinopsis film "Flirting Scholar"



          Ini adalah film yang paling saya suka di masa muda saya. Film mandarin komedi dengan bintang utama Stephen Chow yang memerankan Tong Pak fu dan Gong Li berperan sebagai Chow Heung. Film komedi ini mengisahkan kehidupan seorang cendekiawan yang paling menonjol di antara 4 cendekiawan di masa Dinasti Ming.


          Banyak orang kala itu membayangkan kehidupan seorang cendekiawan paling terkenal yang bernama Tong Pak Fu sangatlah menyenangkan dan penuh kebahagiaan dengan 8 orang istri. Tapi sayang, bahwa pendapat itu sangat bertolak belakang dengan kenyataan yang ada. Tong Pak Fu sangat merasa kesepian karena 8 istrinya hanya suka bersenang-senang dan berjudi.

 
          Pernah suatu ketika sang ibu dari Tong Pak Fu ingin bunuh diri karena melihat anaknya kurang bahagia. Di samping melihat kedelapan menantunya yang hobi mabuk-mabukan dan berjudi. Hal ini yang membuat cendekiawan Tong Pak Fu merasa tidak berbahagia dan tidak semangat dalam hidup. Sampai suatu ketika saat melihat iring-iringan Keluarga Wah lewat untuk sembahyang.


          Dalam iring-iringan itu, kecantikan dan aura yang ada dalam diri Chow Heung benar-benar telah mempesona Tong Pak Fu. Apa lagi ketika putri angkat Nyoya Wah mebagi-bagikan kue saat berada di depan kuil ketika sembahyang. Kecantikan dan kebaikan hatinya sangat membuat Tong Pak Fu takjub hingga merasa telah menemukan cinta sejatinya.


          Dasar film komedi, berbagai cara di lakukan agar bisa berdekatan dengan nona Chow Heung, termasuk trik-trik kocak dan lucu saat ingin masuk bekerja di keluarga Wah. Persaingan dengan cendekiawan lain pun sangat konyol. Dan semua pada akhirnya, Tong Pak Fu lah yang terpilih bisa masuk dan bekerja pada keluarga Wah.


          Aksi lucu Saat bekerja di keluarga Wah semua hanya untuk mendekati dan menggoda nona Chow Heung. Dari saat mejatuhkan layang-layang atau pun menggambar wajahnya. Di sini lah aksi kocak khas Stephen Chow benar-benar oke. Sampai suatu saat harus terlibat berhadapan dengan pendekar no satu yang juga merupakan musuh bebuyutan keluarga Tong Pak Fu.


          Pertarungan antara Tong Pak Fu dan pendekar silat nomer satu itu tak bisa di hindarkan. Lalu bagaimana kelanjutan pertarungan tersebut? Siapa pemenangnya? Terus bagaimana pula dengan nasib cinta sejatinya kepada nona Chow Heung? Apakah mereka berjodoh? Anda dapat menonton filmnya langsung. Percaya saja, anda akan ketawa senang menontonnya.

                       Tanggal rilis  : 1 Juli 1993
                       Negara          : Hongkong
                       Sutradara       : Stephen Chow dan Lee Lik-chi
                       Artis              : Stephen Chow, Gong Li, Natalis Chan, Bryan Leung
                                               Cheng Pei-pei, Liu Chia Hui.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinopsis film "Flirting Scholar""

Posting Komentar